Terinspirasi

| Posted in | Posted on 23.57

bbrapa hari yang lalu saya baca buku DRUNKEN MONSTER, buku bodoh (i mean GREAT!!) karangan Pidi Baiq, seorang maestro yang mendirikan Republik The Panas Dalam.

smua yang dilakukan Pidi selalu terngiang2 di otak saya..betapa generousnya dia...
mudah2an klo dikasih rejeki lebih, saya bisa bgitu..amin

dan saya terinspirasi untuk melakukan hal di bawah ini...

tadi naik taksi bluebird..*bluebird pasang iklan disini loh
saya ajak ngbrol si pengemudinya..

"dah lama kerja di Bluebird mas..?"
namanya mas Daud, itu saya tau dari tanda pengenal yang gede di dashboard mobilnya..

"sudah 6 tahun mas"
"wah, sudah senior dunk, suka mukul2in junior gitu ga mas?kan enak, bisa tendang2in anak orang sesuka hati..."

mas daud diem...

"mmg jalan malem mas?kenapa ga siang2?"
"mmg saya 'ngaliong' mas, sering dapet yang jalan malam"
"brapa lama mas sehari nyetirnya?"
"18 jam mas, pergi dari pool itu jam 11 siang, nanti jam 9 paginya balik lagi"

lalu saya berpikir, itu bukannya 22 jam?
sbnrnya, saya baru saja berpikir itu 22 jam..tadi mah saya ga mikir...ngobrol aja..

"tinggal dimana mas?"
"di ciputat mas,.."
"wah, deket dunk, saya diciputat juga"
"oh ya, mas di mana?"
"di komplek BRIMOB situ saya mas..tau lah ya.."
"wah, brarti dkt mas, saya tinggal di blakang mesjid Darussalam.."
"mesjid yang mana tuh mas?yang dipinggir jalan itu?"
"iya mas..dipinggir jalan.." (sambil berpikir apakah ada mesjid yang letaknya di tengah jalan...)

"enak jalan malam apa siang mas Daud?"
"enakan malam mas, ga macet, sepi gini jalannya...klo kejebak macet gitu, rugi di argo mas..klo siang sejam buat macet, klo malam sejam saya udah bisa dapetin 100rb"
"ya ya ya,males mmg Jakarta ini...sumpek..."
"mang ga dijakarta sblm ini?"
"ga mas, saya di Bandung"
"oooh...dijakarta kerja?"
"iya mas"
"kerja apa?"
"yah...biasa lah mas..apa yang bisa saya kerjain, ya saya kerjain...kerjaan saya biasanya menyelesaikan apa yang belum selesai mas...klo udah selesai saya males ngerjainnya.."

(bengong)

"ah, mas bisa aja...kerja apa mas?"
"yakin mau tau mas?"
"lho, memangnya mas ini kriminil apa, kok nanyanya bgitu?"
"ga kriminil kok mas...saya cuma ngbantuin orang2 yang ga suka ama bbrapa orang..yah..menghilangkan masalah klien saya lah mas..."
"maksudnya mas?"
"ya..kalo misalnya mas ga suka ama rekan kerja mas, suka nggodain2 mas misalnya..ato sering mintain duit ke mas, tapi ga pernah mau bayar...saya bisa bantu dia buat bayar utang ke mas..."

(berpikir)

"nah klo rekan kerja mas itu ttp ga mau bayar utang...ya saya bisa menghilangkan dia dari bumi ini mas...tapi saya ga pake yang meletus2 itu kok mas..saya cukup ala Rambo aja..tau pisau nya Rambo kan mas?"
*angguk2
"nah, saya biasanya pake itu mas..cepat dan efisien.."

(mobil melambat...)

"wah, sudah di fatmawati nih mas, saya turun disini aj deh..ga jadi ke lebak bulus, barusan dapet sms dari klien, katanya si bebek sudah bergerak ke fatmawati...gpp ya mas?"
"eh..iya iya...gpp kok mas..."
"hmmm..59.000 yah mas...ini mas...ambil aja kembaliannya...terimakasih ya mas...hati2 dijalan.."

duugghkk...
itu bunyi saya menutup pintu taksi...dan mas Daud pun berlalu...



CERITA INI ADALAH FIKTIF DAN KHAYALAN BELAKA
JIKA TERDAPAT KESAMAAN TOKOH
ITU MERUPAKAN SEBUAH KETIDAKSENGAJAAN

silahkan baca buku Aa Pidi Baiq,
Drunken Monster,
Drunken Molen, dan
Drunken Mama

pinjam di rumah tmn2terdekat anda..


PS : thnks to Qq , Kang Pidi Baiq , dan Tom Cruise
and Will Smith, for saying "the only true happiness is to live in service of humanity"

Comments (1)

hahaha... :D
kocak, kocak, kocak bgd... ^^
hmm... saya juga jadi ingiin...
skenarionya apa ya...??
btw, nice quote ndo... very nice ;)