Sherlock Holmes The Movie

| Posted in | Posted on 22.40

sudah berapa banyak buku2 bagus yang diangkat ke versi layar lebar yang hasilnya mengecewakan?
sebut saja..

harry potter,
da vinci code,
angels and demon,
sybil,
jomblo,
lord of the ring (ya, film sekeren itu kalau kamu baca bukunya, itu terhitung sebuah film yang cukup mengecewakan)
de el el..

tapi tidak ada separah Guy Ritchie yang berani mengubah karakter tokoh seorang Sherlock Holmes..
ya, PERUBAHAN KARAKTER!!!
novel2 yang saya sebutkan diatas, pada versi layar lebar, mungkin hanya mengganti settingan tempat, ato menghilangkan beberapa kejadian di novel demi kepentingan durasi...
tapi mengubah karakter seorang tokoh..
oh...sungguh mengecewakan...

saya pribadi suka karya2 Mr. Ritchie ini, antara lain film Snatch dan Lock, Stock, and Two Smoking Barrels..tapi sebagai Sherlockian, film ini..
agh...itu bukan Mr. Holmes..itu bukan Mr. Watson...dan itu bukan Ms. Adler..

Mr. Ritchie hanya meminjam nama detektif swasta pertama didunia itu..

bagi teman2 yang belum tau Sherlock Holmes, mungkin ini merupakan sebuah film yang menghibur..
tapi perlu saya tekankan, apa yang anda lihat, itu bukan Sherlock Holmes.

mau tau lebih lanjut?
silahkan baca INI

yang menulis adalah salah seorang Sherlockian yang saya kenal dan telah menonton film ini.

Comments (2)

aduh..aduh..Sherlockian udah ngomong :)
eh eh kenapa orang" bilang bagus ya?

kalo gua sih penyesalan terbesar gua cuma karena film ini (entah kenapa) terlihat sangat amerika.

dan yang paling penting, sherlock holmes kenapa jadi sensitif? harusnya dia itu sangat sangat angkuh.

kalo soal cerita dan lain-lain rasanya sih gak terlalu masalah. biar jadi unsur kejutan buat ngebedain mana yang film dan mana yang buku.