Padang - 2

| Posted in | Posted on 22.49

udah sebulan aku disni. ga, ga bosen, menikmati malah. kadang nganterin Bunda kekantor (klo dibangunin, dan bisa bangun, dan klo Bunda kekantor), nemenin Ayah ngasiin mobil klo ad yang minjem, diem2dirumah, nikmatin angin pagi, siang, dan sore diblakang, pas bgt udaranya di Padang adem bebrapa hari ini..sering ujan malah.

udah beberapa kali aku ngisi bensin di sini. di beberapa tempat pula, di Khatib Sulaiman (ada 2 pom bensin skrg disana), ama di Sawahan. tempat favorit ngisi bensin, yang didket rumah sdg Underconstruction, dibagusin, karena mmg skrg pom bensin udah bagus2 tampilannya.
kebanyakan dah 24 jam dan dilengkapi ama KFC. hayo siapa yang mau bisnis mini market disana, beli frenchfries Alfamart ato Circle K kayaknya laku d, asal preman2nya ga rese' aj..(ga mungkin yah?)
nah, ada sebuah perbedaan yang terasa besar, tapi memang mungkin jadi budaya disini. pelanggan bukanlah raja. yap, klo di iklan kita lihat gimana Pertamina menggembor-gembor kan bagaimana mreka sekarang telah berubah, pelayanan lebih memuaskan, blablabla itu, di sini tidak terjadi.
well, aku baru nemu 1 SPBU yang pas kita ngisi bensin bilang "dari nol ya bang.."sambil senyum. selebihnya, cuma nanya, "isi bara da..?" (isi berapa mas?)
ato ada SPBU yang cuma pake bahasa muka/tubuh, dengan gerakan ngangkat dagu sambil ngliat mata kita
diakhir pengisian, SPBU yang bilang dari nol tadi, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih, tapi dua SPBU lainnya, yang mengisi bensinlah yang berterimakasih, karena bensinnya udah diisiin.
oh ya, klo ditempat2 lain saya lihat

"ANDA BERHAK MENDAPATKAN 1 LITER BBM (PREMIUM) APABILA KAMI TIDAK :
1. MENYAPA ANDA
2. MEMPERLIHATKAN ANGKA DIMULAI DARI 0 (NOL)
3. MENGUCAPKAN SELAMAT JALAN ATAU TERIMA KASIH"

klo disini,..

"TOLONG INGATKAN KAMI JIKA KAMI TIDAK :
1. MENYAPA ANDA
2. MEMPERLIHATKAN ANGKA DIMULAI DARI 0 (NOL)
3. MENGUCAPKAN SELAMAT JALAN ATAU TERIMA KASIH"


dan entah kenapa, aku ngrasa kalau aku memperingatkan, pasti muka petugas jadi sewot, atau bahkan ngomong, "tasarah den lah!"
hahaha...
aku ga mau ngmg tentang sesuatu disni. bukan menjelek2an. mereka bekerja, mungkin sekali shiftnya ampe 7-10 jam sehari, udah pasti mereka lelah. tapi urusan professionalisme memang masih belum terlalu dihargai disini. siapapun yang dari mana kesni, bakalan ngrasa begitu. yang enaknya orang2 kyk aku, yang udah terbiasa begini disini, pas keluar bener2 ngrasa dihargai.
hahahaha..
benar, semua manusia butuh untuk merasa dihargai.
tapi terkadang disini, ga begitu kenyataannya
misalnya di SPBU tadi, saya yang berterimakasih, saya yang senyum, tapi si petugas, cuma ngliat, udah, diem, ngitung duit. saya ga ngarepin senyum saya dibales sih...klo ce mah boleh, habisnya petugasnya co..iahaihaiahaiha
duh, binun d..
hmm..maaf dan terimakasih.,rasanya saya pernah membaca itu, oh ya, coba aja baca ini.

hm, pernah baca cerita pendek yang ga nyampe 1 paragraf itu ga, aku juga lupa lupa inget sih, kebanyakan lupa daripada ingetnya..
tentang senyuman yang diberikan oleh seseorang terhadap orang yang dia lihat hari itu, meskipun dia ga kenal, dan akhirnya senyuman itu merubah dunia saat itu, yang rentetannya ampe ke seorang anak kecil, yang memutuskan menjadi Presiden. ato malah nyampe ke Presiden yah...?lupa saya..tapi gtulah..
pokoknya satu senyuman itu mengubah dunia

kmrn speedy saya sempet rusak, 2 hari..trus telp 147, responnya sama, iya petugas teknisi kami sedang memperbaiki
akhirnya dari kenalan saya telp (0751) 23245, itu no telkom pusat Padang yang ngurusin speedy..setelah 3 kali nelp kesana, akhirnya saya dipertemukan sama seseorang yang bersedia membantu settingan lewat telp.
setelah beberapa instruksi, suaranya ga jelas, saya tanya bebrapa kali, ampe terdengar suara dia yang meninggi, kesel kayaknya...
lalu instruksi2 lagi...
tiba2 dia ngmg...
"kok mas SEWOT gitu ngmgnya mas...?"
"LAH!! siapa yang sewot??!! suara situ ga jelas, jadi saya harus mendengarkan baik2!saya tanya barusan ini bner bgini kan? EH MALAH SITU YANG SEWOT!"
tapi aku ga ngmg gitu...aku cuma memperjelas pertanyaanku, dan dia tiba2 diem, dan menjawab pertanyaan...
klo disana dah dipecat kali yah?
temanku pernah kerja di cust. service, dan menurut pengalaman dia, ga klo seorang cust.service udah begitu, pasti lgsg dikasi SP.1..service pack windows..hehehe..
ini Padang apa Bekasi??
huahauhauahuha.....
tapi Bekasi lebih keras
=)



hmm
aku merasa kembali lagi, dimana bumi selalu menemani,
tetes air yang menghujam lantai dan tanah bekas pohon mangga dan jambu dibelakang,
klo lagi ga beruntung, tetes air itu bisa masuk ke sela2sumur yang udah ditutup pake seng (harusnya beruntung yah?kan dia gabung ama air lagi didalem sumur, kenalan, "hai saya turun dari langit"..."waaah...kamu malaikat??"...ngawur saya...)

batang bambu gede yang terlihat serem goyang-goyang sesuai permintaan angin
srkkk....ssrrrr...srrr........srrrkkk.....
DHHuuuttt...
saya kentut....lega...

terasa enak bgt, duduk didkt pintu, slonjoran, ada A Mild, buku Flowers of Algernon, air putih..

aku merasa kembali lagi, dimana bumi selalu menemani

Comments (0)