Riddle

| Posted in | Posted on 19.19

berawal dari berkumpul bersama Folda Setiawan Gobel dan Rian Yuwana...
ma HOLE BROTHERs!!
haihaiaihhaihaiahaaiaha..
goblog

lagi diem2 di ttc 34 #1...nonton...
ganti channel....ganti lagi..dan lagi...

tiba2 datanglah anak2 fisip UNPAS,,,Gama ama Cuhe..
biasa..pgn kuliah 3 sks ama Gobel...ktawa2 goblog...
tiba2 Gobel nyeletuk....

"kalau 10+10 itu 2...dan 10+100 itu 3...10+1 brapa??"

gw lagi sibuk chat..jadi ga merhatiin...cuma yang gw inget..Gama ngjawab..."11"
"salaaah..!!!!" kata gobel...
"1" kata Genli...
"coba lagi Gen.... 9+5 brapa?" tanya Gobel
.....
hening....bingung...ga ad yang jawab....

Gobel ngulang lagi...
"kalau 10+10 itu 2...dan 10+100 itu 3...10+1 brapa??"
"1" kata Cuhe...
"benar....skrg 9+2 brapa..??"
gw lagi chat...ga tau tiba2 kepikiran...
"1 Bel...."
Okeh....8+6....brapa Ndo??" Gobel ngtes.
"3"
bagus....skrg.....19+56 brapa?
"2"
toss2an d gw....
haihaihahia....
kepikran tanpa mikir mg enak bgt...
tapi jauh lebih enak kepikiran setelah mikir...
lebih puas rsanya....

Gobel sibuk nanyain Genli...
2 jawaban Genli bner....tapi ternyata masih nebak..kebetulan bner...karena pas ditanya 90+56 Genli jawab 5...ato brapa ga tau..yang penting masih salah jawabannya...
Galih juga akhirnya dah tau...Gama...bebrapa lama kemudian baru tau...dan Cuhe masih meraba-raba.....hehehehehe

itulah awal tebak2an goblog tapi mikir ini...
setelah itu berkembang...

Galih ngmg
"eh....gw mo pergi liburan nih, ke pantai...gw bawa gitar..si Gobel bawa gendang...lo bawa apa Ndo??"
"eh?"gw bingung....hmm...gw bawa galah...
"SALAH!"
"bah!"
si Ook yang dah tau ini sebelumnya teriak..."gw bawa obor Gal! biar malem2 kita bisa jalan2..."
"boleh ok..." Galih ngjawab
anak2 ttc laen juga pada masih bengong

baru setelah itu..lama sih..beberapa jam..huehuauhueauehah...bego gw...
setelah Galih ngasi kasus baru..
"gw mo ke superindo nih...beli bukaan....gw beli galon Aqua....lo beli apa Ook?"
"hmmm...gw lagi pgn oreo Gal...."
"Bah" gw nyadar....
"y udah sini...ga pada beli buah kan? gw beli nanas aj d....enak kalee pas buka asem2 dikit...."
bah..telat bgt gw nyadarnya....
hiahaiiahiahaihiaha....

masih banyak yang laen...
tapi membutuhkan waktu yang bisa dibilang sebentar buat mikirinnya...
ada satu tebakan bgini...yang harus diem di otak gw selama 24 jam!!!!!
gara2 si Ook nih!
pas buka...habis minum teh manis anget buatan Wahyu....beberapa gorengan penuh minyak...
dan penikmatan sensasi puyeng dari A Mild..
"nih..gw mo jalan2 nih ceritanya...gw jalan2 ke Irlandia..trus gw mampir ke Italia...pgn nonton Inter gw...trus..capek...pgn ke pantai...udah gw ke Hawaii...nah...habis itu gw kmn lagi??"
pada ga ad yang bisa jawab...
klo pun ada yang jawab salah...

"hm...si Rizky, Irwan, ama Ma'il critanya menang judi nih..mreka jalan2...tapi ga keluar negri.ga cukup duitnya...akhirnya mreka klilingin Sumatera aj....mreka ke Lampung..trus ke Padang...nyampe di Aceh..tapi karena ada GAM...mreka cabut..misah2..si Rizky ke Sumedang langsung pulang kampung...nah..si Irwan ama Ma'il kmn nih??

"Kuala Lumpur!"
"India!"
"Singapore!"
salah lagi jawabannya....

bginilah terus2an...
tiap 2-3jam berlalu gw nanya pertanyaan baru ama Ook..
berharap dapet clue...
tapi malah makin bingung...

12 jam....berlalu
15 jam....berlalu
baru bangun...

langsung nanya ke Ook...
ttp ga dapet clue...
BAH!

tiap pertanyaan yang gw dapet...asli ga berpola...ga tau mreka sngja apa ga..tapi bneran...ga ad polanya...saat itu gw berpikir gitu...
akhirnya Adzan maghrib...

seperti sblmnya...tapi teh manis anget buatan Pohan skrg...gorengan yang lebih enak dari kmrn...ama A Mild...
dapet pertanyaan baru atas tebakan yang sama...
Ijal ama Ica jalan2...mreka ke Ttc dulu...trus karena laper...mreka ke Ngopi Doeloe...tapi pas hampir nyampe..mreka muter. ga jadi kesana..jadinya ke Kampung Daun...
nah..dari Kampung daun...mreka misah...karena si Ijal harus ke jakarta...si Ica kmn dunk??
bah....
gw mojok dkt wc...inhale dalem2...exhale....mengepul...diem....inhale...
"ke Jombang...."sambil mengepul aku menjawab

PERASAAN KMRN GA SEGAMPANG INI!!!!!!!!

beuh...huh..sebal...



pertanyaan bonus :

Jaman dahulu ada orang kaya, panggil si A, pengen ngirim pesan rahasia ke sahabatnya, si B, yg tinggal di kota lain. A punya satu kotak besar yang ada lobang cantolan gemboknya banyak, dia juga punya beberapa gembok beserta kunci2nya. Si B jg punya kunci dan gembok sendiri tapi si B ga punya kunci2 gembok si A. Gimana cara si A ngirim pesan rahasia ke si B, kalau kunci2 yang dia punya itu ga bisa di kirim. Si B juga sama2 orang kayak si A.

NB : Isi kotaknya ga bole sampe diliat orang lain -
ngirimnya harus pake kotak - gemboknya ga boleh dikirim tanpa kotaknya - A sama B ga boleh kluar dr rumahnya

Comments (0)